5 Destinasi Seksi Pencuri Hati Marischka Prudence

Rabu, 20 Maret 2013

Jakarta - Pernah menjadi presenter acara traveling, Marischka Prudence sudah menjelajahi banyak tempat di Indonesia. Ia pun memiliki 5 destinasi favorit yang juga harus Anda kunjungi.

Darah traveling seperti mengalir deras di tubuh Marischka Prudence. Banyak destinasi di Indonesia yang sudah ia kunjungi, tak terkecuali destinasi petualangan.

Bahkan, dalam akun twitter miliknya, ia berkata "With or without shoes will walk and go traveling."

Inilah 5 destinasi seru pilihan Marischka Prudence:

1. Pulau Weh, Aceh

Menurut Marischka, Pulau Weh adalah destinasi ramah turis. Pulau ini pun sudah terkenal di kalangan turis asing.

"Orang Indonesia juga harus melihat dan merasakan langsung jernihnya laut dan segala kekayaan bahari Pulau Weh" ujar Prue, sapaan akrab Marischka Prudence, dalam rilis Valadoo kepada detikTravel, Rabu (19/3/2013).

Mutiara wisata di provinsi Aceh memang asyik untuk dikunjungi. Kekayaan bahari dan konsep ecotourism yang diusung pemerintahnya, memberikan Pulau Weh predikat secret diving spot bagi para diver.

Traveling ke sana, Anda bisa bertemu dengan manta rays, ubur-ubur, penyu, dan hiu paus yang berenang bebas. Tak hanya itu, pelancong juga dapat menikmati suasana Kota Sabang yang menawarkan panorama menakjubkan lewat danau dan perbukitannya.

Untuk traveler wanita yang senang berburu kuliner lokal, harus mencoba sajian khas Pulau Weh. Beberapa di antara kuliner lokal tersebut adalah mie kepiting atau mie jalak.

2. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Berada di Kalimantan Timur, Kepulauan Derawan terkenal dengan wisata baharinya. Salah satu kegiatan yang paling asyik dilakukan saat ke tempat ini adalah island hopping.

Island hopping adalah traveling berpindah-pindah pulau. Di Kepulauan Derawan, Anda bisa datang ke Pulau Derawan, Sangalaki, Maratua dan Kakaban.

Snorkeling atau diving tentu salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat ke Derawan. Jika beruntung, Anda dapat bertemu dengan satwa-satwa langka seperti dugong, pari, kepiting, lumba-lumba dan barracuda. 

Di Kakaban, traveler bisa melihat danau ubur-ubur yang hanya ada dua buah di dunia ini. Berfoto di bawah air bersama ribuan ubur-ubur tanpa sengat tentu sangat menyenangkan, bukan?

3. Gunung Gede, Jawa Barat

Destinasi lain yang juga difavoritkan Marischka Prudence adalah Gunung Gede di Jawa Barat. Untuk pendaki pemula, Gunung Gede menawarkan trek pendakian yang tidak terlalu sulit.

Selain puncak, lokasi yang paling difavoritkan banyak pendaki adalah Alun-alun Suryakencana. Di kawasan ini, Anda bisa melihat hamparan padang bunga edelweis. Jangan lupa untuk mengabadikan momen lewat jepretan kamera.

Tapi ada satu hal yang perlu diingat. Karena bunga edelweis hanya tumbuh di tempat tertentu, jangan petik bunga yang ada di sana ya. Mari kita jangan terus kelestariannya.

4. Solo, Jawa Tengah

Selanjutnya, Marischka memilih Kota Solo di Jawa Tengah sebagai destinasi favorit. Salah satu hal yang dikenal dari kota ini adalah wisata batik.

Traveler bisa datang ke Pasar Klewer atau pun Kampung Batik Laweyan. Di Pasar Klewer, Anda bisa berbelanja batik dengan harga miring. Di Kampung Batik Laweyan, Anda bisa melihat aneka koleksi batik, sekaligus melihat proses pembuatannya.

5. Morotai, Maluku Utara

Morotai di Maluku Utara juga jadi destinasi seru yang dipilih Marischka Prudence. Pulau ini memiliki pantai dengan pasir yang sangat halus. Menyelamlah ke dalam lautan Morotai. Anda akan disuguhkan dengan bangkasi pesawat Bristol Beuford yang tenggelam di kedalaman 40 meter.

Sumber : http://travel.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Orang NAD © Maret 2013 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets