Kepulauan Banyak – 99 Pulau di Sebelah Barat Indonesia

Kamis, 07 Maret 2013


Jika sedang merencanakan liburan ke Aceh, coba untuk mampir ke Kepulauan Banyak di daerah Aceh Singkil. Kepulauan ini terletak di barat lepas Pantai Singkil sejauh lebih kurang tiga puluh lima kilometer dan berbatasan langsung dengan Sumatera Utara.
Secara administratif, Kepulauan Banyak ini diapit dua Pulau besar,  yaitu Pulau Simelue di bagian utara, dan Pulau Nias di bagian selatan. Mempunyai 99 Pulau besar dan kecil lengkap dengan hamparan pasir putih di bibir pantai, ditambah dengan kesan “peaceful”sangat cocok rasa nya jika Kepulauan Banyak dijadikan tempat yang tepat untuk melepas penat.
Medan adalah Kota awal yang tepat jika anda ingin menempuh perjalanan ke Kepulauan Banyak, untuk jadwal penerbangan dari kota asal hingga ke Medan, Anda bisa melihat nya disini. Setelah sampai di Medan, Anda bisa memulai nya dari pelabuhan tradisional di Jembatan Tinggi, Pulau Sarok Singkil. Kendaraan utama menuju kesana adalah dengan menggunakan kapal feri yang memakan waktu lebih kurang empat jam hingga mencapai Pulau Balai yang merupakan gerbang utama menuju Kepulauan Banyak.
Jika ingin berkunjung ke Pulau Banyak, bulan Maret hingga Agustus adalah waktu yang pas. Selain karena cuaca cerah, laut juga biasa nya dalam keadaan tenang. Selain menikmati suasana pantai nya yang tenang, Kepulauan Banyak juga merupakan lokasi snorkeling yang ideal, sebut saja seperti  Pulau Tailana, dan beberapa pulau kecil diantara Pulau Biawak dan Tuanku.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Orang NAD © Maret 2013 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets